cbox
didukung oleh

Taegeuk Poomse TAEKWONDO

Setlah Saya Berfikir-fikir"Ada Yang lupa" sekarang jadi inget ternyata Teknik na blom saya tuliskan..xixixix maaf ya.. ^_^.. yup, ini adalah penulisan selanjutnya tentang TAEKWONDO. Yaitu tentang Poomse taegeuk. Meneruskan dari Penulisan saya sebelumnya tentang SEJARAH TAEKWONDO dll. Kali ini akan kupaas smua.

apa sih itu..? mari kita kupas Lebih lanjut...xixixxixiix.. ^_^

Poomse merupakan rangkaian gerakan bertahap & menyerang terhadap lawanimajiner dalam suatu pola tertentu terhadap serangan yang datangnya dari berbagai arah. Poomse ini dibuat dan dikembangkan secara sistematis oleh para master melalui pengalaman bertahun-tahun dengan didukung & dilandasi oleh filosofi dan ilmu pengetahuan modern, khususnya pengetahuan di bidang medis. poomse pertama kali muncul pada abad pertama, ketika Koguryo menguasai suku Han ( Korea ).

kunci dari teknik ini adalah :
  1. latihan rangkaian teknik
  2. pengembangaan & penyempurnaan koordinasi gerak tubuh
  3. keseimbangan badan
  4. pemilihan waktu gerakan ( timing )
  5. pengaturan nafas,
  6. irama gerak
Taegeuk adalah nama lain dari rangkaian teknik utama dari Taekwondo. Pada TaeKwonDoin mempelajari 8 macam taegeuk yang urutannya adalah :
( untuk mengetahui gerakan per Taegeuk seperti apa, silakan klik link yang ada di bawah ini.. )

      Arti Nama Taegeuk

iljang.gif (106 bytes)Il Jang Taeguek - Melambangkan Surga Formulir ini merupakan sumber penciptaan dengan menghadirkan teknik yang paling dasar.Ia, karenanya, adalah fondasi dari mana bentuk lain membangun.

eejang.gif (109 bytes)Taeguek Ee Jang - Melambangkan Joyfulness
Formulir ini merupakan kerangka pikiran yang tenang dan lembut, namun, perusahaan di dalam, negara dari mana kebajikan benar tersenyum.Formulir ini terdiri dari gerakan yang dibuat lembut tapi tegas dengan kontrol.

samjang.gif (112 bytes)Taeguek Sam Jang - Melambangkan Api 
Formulir ini merupakan api dan matahari, dan karakteristik mereka kehangatan, antusiasme, dan harapan. Seperti api, formulir ini diisi dengan mengubah semburan power yang terhubung dengan aliran kontinu gerak.

sajang.gif (116 bytes)Taeguek Sa Jang - Melambangkan Thunder 
Thunder, dikombinasikan dengan petir, membangkitkan rasa takut dan gentar tetapi mengingatkan kita bahwa bahaya, seperti badai, berlalu tiba-tiba ketika datang, meninggalkan langit biru, sinar matahari, dan hujan menyegarkan udara di belakangnya. Ini mengajarkan untuk bertindak dengan tenang dan berani dalam menghadapi bahaya keras dan mengerikan, nyata atau membayangkan, mengetahui bahwa mereka juga, akan lulus

ohjang.gif (112 bytes)Taeguek Jang Oh - Melambangkan Angin
Meskipun ada angin mengerikan dan merusak, seperti badai, angin topan, dan angin puting beliung, sifat sejati adalah angin lembut tapi penetrasi. Angin mengajarkan kerendahan hati dan tindakan yang baik-hati. Seperti angin lembut, formulir ini sederhana. Namun seperti badai, itu kuat dan berkuasa.

yookjang.gif (117 bytes)Taeguek Yuk Jang - Melambangkan Air
Air selalu mengalir ke bawah dan, pada waktunya, dapat memakai menghilangkan granit paling sulit. Kita belajar bahwa kita dapat mengatasi setiap kesulitan jika kita maju dengan kepercayaan diri dan ketekunan. Seperti air, formulir ini lembut namun destruktif. Ini mengajarkan bahwa manusia, ketika dihadapkan dengan sebuah tantangan, dapat mengatasinya dengan ketekunan dan keyakinan tak tergoyahkan

chiljang.gif (115 bytes)Jang anak Taeguek - Melambangkan Gunung
Sebuah gunung stabil dan tidak dapat dipindahkan. Formulir ini mengajarkan kita untuk bergerak hanya jika diperlukan untuk bergerak - dan kemudian bergerak cepat - dan berhenti tiba-tiba dan kokoh, berdiri seperti batu. Ini mengajarkan komitmen untuk gagasan dan imobilitas, untuk satu tidak boleh goyah.

paljang.gif (125 bytes)Taeguek Pal Jang - Melambangkan BumiBumi adalah reseptif, lembut dan memelihara. Ini menandakan konsentrasi energi tak terbatas UM. (UM adalah kekuatan, pasif menerima) The pelukan Bumi dan tumbuh segalanya. Hal memelihara dalam keheningan dan dalam kekuatan. Ini mengajarkan kita pentingnya gaya hidup dalam diri kita sendiri dan menghormati kehidupan dalam segala bentuk.
***^_^***

5 komentar:

Coretan Reni 8 Januari 2011 pukul 00.38  

kirain makannan,yang kaya mie itu,,hehehehe

Cerita Mandala 8 Januari 2011 pukul 00.39  

tu ama pangsit..hahahaha..
tanks dah commen...

Anonim,  15 Juni 2014 pukul 06.29  

Sekalian nama gerakannya dong :D
Salam kenal kawan :) --- Irfan Andriarto ---
Kalau mau ng'blog sambil bisnis Daftar di sini broh, GRATIS ! Lumayan kok di sini >> Daftar <<

Posting Komentar

next page
website creation
Ocean Blue Flame

SEPONSOR BY :

ping.sg - i ping u pong Add to The Free Dictionary Download Movie,Mp3,Software
blog-indonesia.com online counter The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Linktiger.com - Broken links finding service Personal (Love) - TOP.ORG Kostenlose Backlinks bei http://www.backlink-clever.de Web-Links.ro http://Link-exchange.comxa.com Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! backlinks referer Gun's Blog Abib Visual Blog adhie tokekx Free Counter My Ping in TotalPing.com izoel's notice Irwan HTC

I heart FeedBurner

DAHOAM Free Backlinks SEO Stats powered by MyPagerank.Net Google Pagerank Powered by  MyPagerank.Net SEO Links Exchanges, Blog Link Building Service Antena Bugil blog-indonesia.com Search Engine Optimisation (SEO) at searchengineoptimising.com Top Personal blogs Jambi Foto blog-indonesia.com Blogging  tips, tutorials and SEO Add to Technorati Favorites

Amazing Counters

 free web counter Counter Powered by  RedCounter
dns failure
Join 4Shared Now!
hit counter
hit counter Cerita Mandala PageRank review  on alexa.com IP
technical schools
Free PageRank Checker Blog Kang Epot - Seputar Ringkasan Semua Bidang Ilmu

MENGENAI SAYA :

Foto saya
Bandar Lmapung, Lampung, Indonesia
Terima Kasih bagi sobat Blogger senusantara bahkan sedunia yang telah berkunjung, Anda boleh membawa pulang semua yang anda temukan di sini, dan jangan pernah kembali sebelum memberikan koment yang sopan dan tanpa spam .. ( Salam Blogger )

  © Blogger templates The Transformers by by Cerita-Mandaka.Weblog 2011